Monday, August 20, 2018

I've Been Killing Slimes For 300 Years - Chapter 30 Bahasa Indonesia

Chapter 30 - Pelajaran Tentang Cinta


“Fa ~ a. Selamat pagi, Leica. ” (Azusa)

Ketika aku meninggalkan kamarku untuk pergi ke ruang makan, semua orang sudah berkumpul. Leica sedang di dapur menyiapkan sarapan. 

“Selamat pagi, Master. Sangat jarang bagi Master bersikap santai seperti ini. " (Harukara)

" Harukara, pagi. Yah, ada juga hari-hari seperti ini juga. ” (Azusa)

“ Tidak mungkin, aku menghabiskan malam dengan Leica tanpa tidur… ” (Harukara)

“ Kamu, kamu memiliki sedikit intensitas tentangmu… membeli grimoire baru, bersantai, dan membaca sepanjang malam. Anak-anakku ada di sini jadi lebih berhati-hati dengan kata-katamu. ” (Azusa)

“ Ya, maaf, Master… ” (Harukara)

Bagus rasanya Kamu terlihat jujur.

“Tapi aku masih muda. Jadi, bagaimana aku bisa seperti ini? Aku masih mencari kisah romantis(romance). Itu bahkan tidak harus menjadi romanceku sendiri, aku hanya ingin romansa seseorang di sekitarku! ” (Harukara) 
(Catatan : Gue nggak tau maksudnya romance itu???, maksudnya apa??? dalam arti romantis atau dalam arti mengagumi)

Harukara mengeluh sambil makan. 

“Ngomong-ngomong, ketika kamu mengatakan masih muda, berapa usiamu?” (Azusa)

“Tujuh belas tahun… dan dua ribu lima ratus bulan.” (Harukara)

“Dua ratus tahun, dan banyak lagi.” (Azusa)

Meskipun aku, yang telah hidup selama tiga tahun seratus tahun, seharusnya tidak mengatakan itu. 

“Tidak, elf berada di masa jayanya pada usia ini! Mari kita menyisihkan pembicaraan tentang usia untuk saat ini. Bukankah kita punya ... romantisme untuk dibicarakan !? ” (Harukara)

“ Terus terang, tidak. ” (Azusa)

Dalam tiga ratus tahun, aku tidak pernah mengalami hal yang disebut cinta. Tidak pernah.

“Kalau begitu, bagaimana dengan Farufa-chan dan Sharusha-chan? Apakah mereka tidak sedang jatuh cinta? ” (Harukara)

“ Mama, aku mencintaimu! ” (Farufa)

“ Sh-Sharusha juga seperti itu …… ” (Sharusha)
(Catatan: Polosnya anak anak ini)

Saat putri-putriku mengatakan bahwa mereka mencintaiku, itu tak ternilai harganya. aku pikir itu baik untuk hidup. 

“Ah ~, bukan hal-hal seperti itu, tapi bukankah kamu punya pengalaman seperti menyukai pria? Tidak, yah, tidak apa-apa bahkan menjadi wanita dalam kasus itu. ” (Harukara)

“ Hei ... apa kau tidak akan mengajarkan hal-hal aneh pada anak perempuanku ...? ” (Azusa)

“ Master, itu agak *kontraproduktif! Sebaliknya, jika mereka tidak memiliki terlalu banyak pengetahuan tentang cinta, putri master mungkin akan terluka. Jika putri master pergi dengan nilai-nilai kemanusiaan, itu tidak akan aneh bagi master untuk memiliki cucu pada usia yang mereka sekarang ... " (Harukara)
(Catatan : kontraproduktif adalah sesuatu yang menghambat pencapaian tujuan yang diinginkan,memiliki efek yang berlawanan dengan sesuatu yang bisa menggagalkan pencapaian tujuann yang dimaksud)

"Ugghh ... Itu argumen yang cukup bagus..." (Azusa)

Tentu saja, tidak ada dasar untuk menegaskan bahwa anak-anakku tidak dapat menyukai seseorang di masa depan. Namun, karena mereka memiliki penampilan anak berumur sepuluh tahun ... akan lebih baik untuk tidak mengajari mereka terlalu banyak hal yang tidak perlu ... 

"Ibu, apa yang kamu khawatirkan?" (Sharusha)

Setelah Sharusha mengkhawatirkanku, aku langsung menjawab. 

"Apa itu cinta? Aku sedang berpikir tentang bagaimana aku harus menjelaskannya kepada kalian berdua. " (Azusa)

" Cinta, hal yang paling menakjubkan yang Tuhan telah berikan kepada umat manusia. Inilah yang secara teologis. ” 

“ Y-ye ~ ah, secara teori kamu bisa mengatakan itu, tapi itu sesuatu yang berbeda dari itu. ” (Azusa)

“Selain itu, kadang-kadang, ketika fenomena yang disebut cinta terjadi, emosi yang menyenangkan lahir dan muncul, tetapi perasaan menyenangkan itu bukanlah cinta itu sendiri. Sebaliknya, itu seperti kabut yang menyembunyikan cinta, dan perlu berhati-hati untuk tidak disesatkan oleh ini. Itulah bagaimana itu ditafsirkan dalam teologi. ” 

Tunggu sebentar, bukankah aku orang yang diajari arti cinta? 

“Dalam teologi umum baru-baru ini, cinta dijelaskan dengan mengklasifikasikannya menjadi empat bagian: cinta tanpa syarat dari Tuhan, cinta keluarga, persahabatan[1] , dan cinta[2] , ini terlalu lama jadi aku akan menjelaskannya nanti. ” 
(Catatan 
1. Empat jenis cinta (愛). Yang ini, "persahabatan," ditulis sebagai 友愛, jadi itu adalah sejenis cinta (dalam bahasa Jepang)
2.Penjelasan serupa, 恋愛 berarti hanya cinta. Misalnya, perempuan dan laki-laki pacaran, dll. Pada akhirnya, pada dasarnya cinta romantis.)
Sekian.)

“ Ya… Terima kasih… ” 

Seperti yang diduga, cinta adalah sesuatu yang rumit. Selanjutnya, sebelum saya sadar, masalah cinta romantis diganti dengan cinta biasa. Aku juga telah mendengar pembicaraan tentang perbedaan antara cinta dan kasih sayang romantis ... itu menjadi lebih dan lebih tidak bisa dimengerti. 
Ketika ekspresi kesedihan muncul pada diwajahku, Leica datang membawa sepiring makanan yang baru saja dia masak. 

“Di sini, telur orak-arik dengan roti. Harap berhati-hati karna masih panas. ” (Leica)

Itu saja. Mari tanyakan Leica tentang pengalaman cintanya juga. 

"Hei, Leica, apakah kamu pernah jatuh di lo—-" (Azusa)

"Ah, ada sesuatu yang harus aku katakan padamu Azusa-sama." (Leica)

Leica, yang meletakkan piring, meletakkan tangannya bersamaan. 

“Saya ingin kembali ke rumah orang tuaku.” (Leica)

Untuk sesaat, Aku linglung. 

“E, e, e, e, eh–! Apa yang terjadi?! Apakah Kamu tidak puas dengan gaya hidupmu yang sekarang?! Jika Kamu memiliki keluhan atau masalah, jangan menyembunyikannya dan beri tahu aku! aku akan memperbaikinya! ” (Azusa)

Aku berpikir kembali ke masa ketika beberapa juniorku meninggalkan perusahaan. 
Sebagai atasan, aku harus menyarankan mereka untuk bertahan sampai mereka menemukan pekerjaan lain setidaknya. Tapi karena aku mati karena terlalu banyak kerja, dalam arti, penilaian para junior punya pandangan ke depan ... Akan lebih baik menjadi pengangguran daripada mati karena terlalu banyak bekerja ... 

Itu tidak baik. Itu akan berakhir seperti apa yang terjadi dalam ingatanku di mana lebih baik berhenti.

“Leica, sebagai Whitch, apa aku punya masalah ...? Apakah metode pengajaranku buruk ...? Tolong, katakan padaku! ” (Azusa)

“ Um ...... Azusa-sama ?! Ada apa? ” (Leica)

“ Kamu tidak bisa bertanya padaku apa yang terjadi! Meskipun aku memperlakukanmu sebagai muridku, aku sudah menganggapmu sebagai keluarga! Jika kamu memberitahuku bahwa kamu akan pergi, tentu saja aku akan kecewa! ” (Azusa)

Aku benar-benar berhutang budi kepada Leica. Pertemuan pertama pasti berbahaya, tetapi sekarang ini adalah kenangan yang baik untuk diingat. 

"Azusa-sama, tolong tenang sebentar!" (Leica)

"T-tapi, aku tidak bisa" tenang "untuk hal semacam ini ... Jangan mengundurkan diri sebagai muridku, Leica!" (Azusa)

"Aku tidak akan berhenti! Aku baru saja kembali ke rumah orang tuaku untuk menghadiri upacara pernikahan saudara perempuanku! " (Leica)

" Eh? Pernikahan……?" (Azusa)

Sekarang setelah kamu mengatakannya, ketika Sharusha pergi selama *serangan itu, Leica mengatakan sesuatu seperti itu.
(Catatan : "Serangan" mengacu pada Beelzebub)

“Itu benar. Ada upacara pernikahan di Rocko Volcano, tempat ras naga tinggal. Telah diputuskan bahwa kakak perempuanku akan menikahi teman masa kecilnya. Kebetulan, keduanya adalah naga. ” (Leica)

Farufa dengan riang berkata,“ Wooow! Selamat! ”Ini benar-benar kesempatan yang menggembirakan. Sharusha berkata,“ Ini adalah bentuk cinta, ”seolah-olah dia tercerahkan. 
Pernikahan adalah salah satu bentuk romantisme yang indah. 

“Aku mengerti, kaamu boleh pergi. Kakak perempuanmu juga akan senang. " (Azusa)

" Ya. aku ingin merayakan memulai kehidupan baru di antara dua orang ―― Oh, bagaimana dengan ini? ” ( Leica)

Sepertinya Leica muncul dengan beberapa ide.

“Kalau begitu, jika kamu tidak keberatan, apakah master mau datang ke upacara pernikahan denganku? aku tidak percaya bahwa upacara akan terlalu ramai. Anggap saja seperti pergi ke festival, atau kunjungan lapangan. ” (Leica)

No comments:

Post a Comment