Monday, July 30, 2018

Harry Potter and The Cursed Child - Bahasa Indonesia 1.1.5


Part 1

Adegan 1 

Scene 5
Departemen Sihir, Kantor Harry

Hermione duduk dengan tumpukan kertas di depannya, di ruang kantor Harry yang berantakan. Dia perlahan-lahan membereskan tumpukan kertas itu satu persatu. Kemudian Harry masuk dengan terburu-buru.

Hermione        : Bagaimana hasilnya?
Harry               : Yah... Begitulah.
Hermione        : Theodore Nott?
Harry               : Di tahanan.
Hermione        : Dan Pembalik Waktu itu?

Harry memperlihatkan Pembalik Waktu tersebut. Pembalik Waktu itu bersinar menyilaukan.

Apakah itu asli? Apakah itu bekerja? Itu bukan hanya pembalik waktu dalam beberapa jam namun dapat kembali ke waktu sebelumnya lebih jauh lagi, benar kan?
Harry               : Kami belum tahu apa-apa. Aku ingin mencobanya di sana tetapi kepala yang bijaksana datang.
Hermione        : Yah.. Itu tak apa, sekarang kita memilikinya.
Harry               : Dan kau yakin ingin menyimpannya?
Hermione        : Aku pikir kita tidak punya pilihan. Lihat itu. Ini sangat berbeda dengan Pembalik Waktu yang kumiliki.
Harry               : Rupanya sihir telah banyak berubah sejak kita masih kecil.
Hermione        : Kau berdarah.

Harry memeriksa wajahnya di cermin. Dia mengoles luka dengan jubahnya.

Jangan khawatir, ini hanya akan berbekas.
Harry               : (sambil tersenyum) Apa yang kau lakukan di kantorku, Hermione?
Hermione        : Aku sangat ingin mendengar tentang Theodore Nott dan - aku ingin menanyakan apakah kau akan menyimpannya, tapi aku berakhir dengan dokumen-dokumen yang berantakan di atas mejamu.
Harry               : Ah. Yah.. Aku tak mendapatkannya dan sekarang berada di tahanan.
Hermione        : Yah.. Aku bisa melihatnya. Harry, bagaimana kau bisa menyelesaikan pekerjaan sedang dalam kekacauan seperti ini?

Harry mengayunkan tongkatnya, kertas-kertas, dan buku-bukunya berubah menjadi tumpukan yang rapi. Harry tersenyum.

Harry               : Sekarang sudah rapi.
Hermione        : Kau tahu, ada beberapa hal menarik di sini… Ada gunung troll yang mengendarai Graphorn melalui Hungaria, ada raksasa dengan tato bersayap di punggung mereka berjalan melalui Laut Yunani, dan para manusia serigala telah sepenuhnya hidup di bawah tanah -
Harry               : Hebat, ayo keluar. Aku akan mengumpulkan tim.
Hermione        : Harry, aku mengerti. Dokumen itu membosankan…
Harry               : Bukan untukmu.
Hermione        : Aku cukup sibuk dengan diriku sendiri. Ada banyak orang dan binatang yang berjuang bersama melawan Voldemort dalam perang sihir yang hebat. Ada banyak sekutu dalam kegelapan. Dokumen ini - dikombinasikan dengan apa yang baru saja kita temukan di Theodore Nott's – dan dapat berarti sesuatu. Tetapi jika Kepala Penegakan Hukum Sihir tidak membaca filenya -
Harry               : Tapi aku tidak perlu membacanya - aku di luar sana, mendengar semua tentang itu. Theodore Nott – itu adalah aku yang mendengar rumor tentang Pembalik Waktu dan aku yang bertindak atasnya. Kau benar-benar tidak perlu memberi tahuku tentang itu.

Hermione menatap Harry – situasi kini menjadi rumit.

Hermione        : Apakah kau suka permen? Jangan beri tahu Ron.
Harry               : Kau mengubah topik pembicaraan.
Hermione        : Yah.. Memang benar. Ingin permen?
Harry               : Tidak. Aku sedang tidak mengkonsumsi gula saat ini. Kau tahu, kau bisa kecanduan dengan itu?
Hermione        : Apa yang bisa kukatakan? Orangtuaku adalah dokter gigi, aku pasti akan memberontak sewaktu-waktu. Berumur empat puluh tidak begitu buruk, tapi… Kau baru saja melakukan hal yang brilian. Kau pasti tidak diberitahu - Aku hanya ingin kau melihat dokumenmu mulai sekarang dan lagi, itu saja. Pertimbangkan ini dengan baik – pesan dari Menteri Sihir.

Harry paham maksud Hermione, dia mengangguk.

Bagaimana kabar Ginny dan Albus?
Harry               : Sepertinya aku bisa menjadi ayah yang baik seperti halnya dengan urusan dokumen-dokumen ini. Bagaimana kabar Rose dan Hugo?
Hermione        : (tersenyum) Kau tahu, Ron mengatakan dia pikir aku memperhatikan sekretarisku lebih banyak dari dirinya, Ethel, (dia menunjukkannya). Apakah menurutmu ada titik di mana kita membuat pilihan - tentang pejabat Kementerian tahun ini? Sudahlah. Pulanglah ke keluargamu, Harry, Kereta Api Hogwarts akan berangkat satu tahun lagi - nikmati waktu yang kau miliki - dan kemudian datang kembali ke sini dengan kepala segar lalu bacalah dokumen-dokumen ini.
Harry               : Kau benar-benar berpikir ini semua bisa berarti sesuatu?
Hermione        : (tersenyum) Bisa jadi. Tetapi jika memang, kita akan menemukan cara untuk melawannya, Harry. Kita pasti akan menemukan caranya.

Dia tersenyum sekali lagi, mengeluarkan permen dari mulutnya, lalu meninggalkan kantor. Harry ditinggal sendirian. Dia mengambil tasnya. Lalu berjalan keluar dari kantor dan menyusuri koridor. Dia memikul tanggung jawab yang besar di atas pundaknya.
Dia berjalan, merasa letih, ke dalam kotak telepon. Dia menelepon 62442.

Kotak Telepon : Selamat tinggal, Harry Potter.

Dia meninggalkan Kementerian Sihir.



Sebelumnya | TOC | Selanjutnya |

No comments:

Post a Comment