Sunday, August 12, 2018

I've Been Killing Slimes For 300 Years - Chapter 22 Bahasa Indonesia

Chapter 22 - Muridku Seorang Ahli Jamur



Ketika kami mencapai hutan, kami segera berjongkok untuk mengumpulkan tanaman. Kami menaruh barang-barang yang kami kumpulkan ke dalam keranjang.  sangat mudah karena kami membawa keranjang di punggung kami.

Aku tidak keberatan jika mengumpulkan herbal lebih sedikit daripada biasanya. Kali ini, tujuan utamaku adalah melihat bagaimana Harukara bekerja.

Harukara  mengumpulkan tanaman yang biasanya tidak aku gunakan, aku ingin dia mengajariku tentang hal itu. Untuk waktu yang lama, sayaaku tidak bergaul dengan orang-orang dalam pekerjaan yang sama denganku, jadi akan lebih baik jika aku dapat bertukar pengetahuan dengannya.

Aku merasa bahwa yang Harukara cari lebih kebanyakan terdiri dari pepohonan daripada rumput.

“Ah ~, itu dia, itu dia.” (Harukara)

Dia mengambil jamur dari pangkal pohon. Dia juga mengumpulkan jamur yang tumbuh dari tanah.
Setelah mencabutnya, ada lebih banyak jamur yang bersembunyi di balik semak-semak. Kalau dilihat-lihat, warnanya tampak sangat mencolok, dan jamur yang menakutkan yang mungkin saja beracun.

"Kamu hanya mengambil jamur semacam itu ?!" (Azusa)

Tentu saja aku juga menggunakan jamur, tapi aku belum mengambil semua jamur di sini sejauh ini. Sebenarnya, dalam panen Harukara, beberapa jamur yang telah saya abaikan sejak lama tercampur.

“Bidang keahlian saya adalah jamur. Kebetulan, digunakan hanya untuk penggunaan obat. Ada jamur beracun yang juga tercampur di dalamnya, juga berbahaya jika kamu memakannya. ” (Harukara)

“ Tentu saja, ada juga waktu dimana kamu menggunakan bahan beracun, tapi ... ” (Azusa)

“Karena iklim di tempat asalku berbeda, variasi jamur di sini cukup aneh. Ini layak untuk dikumpulkan! ” (Harukara)

Setelah itu, Harukara fokus untuk memanen mencari herbal. Atau mungkin aku harus mengatakan, dia hanya mencari jamur. Alih-alih seorang dokter obat, dia merasa lebih seperti seorang peneliti jamur.

“Ini adalah Akatsuki Ryoteike. Ini Jamur Oomaru. Ada juga Jamur Nezumi Korogari.
Tidak ada yang aku tidak tahu namanya, tapi ada beberapa yang bisa digunakan sebagai obat yang bagus tapi aku tidak ingat bagaimana menggunakannya. ” (Harukara)

Kalau dipikir-pikir, sepertinya obat yang dibuat oleh witch berbeda berdasarkan daerahnya. Tentu, itu karena lingkungan setiap pembuat berbeda, tapi ... Di tengah-tengah penjelasan, Harukara menjelaskan tentang Jamur Harukara. Karena aku akan menggunakan ini sebagai referensi di masa depan, aku  mendengarkan dengan serius.

"Jamur ini mengandung racun—" (Azusa)

"Sebenarnya, dengan jamur ini, jika kau merebusnya sekitar sepuluh menit, warna merah akan menghilang, kau tahu ...!" (Harukara)

Kalau begitu, kamu bisa menyiapkannya sebagai makanan lezat di meja makan!

“ Eh? Ada metode semacam itu? ” (Azusa)

“ Selain itu, orang-orang yang memiliki otoritas akan dengan sengaja meninggalkan sedikit racun dan memakannya. Dengan melakukan itu, mereka akan merasakan kegembiraan tertentu, dan tampaknya membawa *euforia. ”
(Catatan : euforia adalah suatu keadaan yang berlebihan yang tidak beralasan atau rasa optimisme / kekuatan yang tidak rasional.)

Ada orang-orang nekat di mana saja yahh.

“Karena Jamur Korokoro ini kecil, jarang terlihat, tapi karena teksturnya benar-benar menarik, itu akan menjadi hiasan yang bagus dengan makanan yang digoreng.” (Harukara)

“Eh, kamu bisa makan ini? Aku tidak berpikir bahkan orang-orang di desa di dekat sini akan memakan ini. " (Azusa)

" Ini bukanlah sesuatu yang dimakan sebagai makanan pokok  , tetapi hanya dimakan sebagai pendamping makanan pokok. Tentu saja, ukurannya kecil, jadi mungkin tidak akan banyak muncul di pasar untuk dijual—. ” (Harukara)

Sementara aku diajari oleh ahli jamur, sudah waktunya untuk makan siang. Seperti yang diharapkan, ketika seseorang belajar dari seorang spesialis, kamu akan memahami berbagai hal yang tidak dikenal di dunia biasa. Belum lagi, resep memasak jamurku ikut meningkat sedikit juga.

“Aku tidak akan pernah berpikir panen herbal akan menjadi hal yang menarik seperti ini. Terima kasih! ” (Azusa)

Aku memperoleh sesuatu yang lebih menarik dari apa yang aku bayangkan.

“Tidak, tidak sama sekali, selama master bersenang-senang. Ada banyak ramuan asing yang tumbuh di sini, jadi lain kali tolong ajari aku tentang ramuan ini, Master. ” (Haruka)

Tentu saja kalau ada kaitannya dengan tumbuhan, karena aku sudah lama tinggal di daerah ini , Aku lebih berpengetahuan daripada Harukara. Hanya karena Harukara adalah elf tidak berarti pengetahuan mereka tentang obat adalah sempurna. Pengetahuanku hanya dibatasi pada tanaman yang tumbuh di sekitar tempat tinggalku.

“Juga, ketika monster menyerang, Master mengalahkannya untukku! Desas-desus bahwa kamu sangat kuat memang benar! ” (Harukara)

“ Jika seperti itu muncul di hutan ini, serahkan saja padaku. ” (Azusa)

Aah, level 99 bukan hanya sebagai pertunjukan. Seperti yang diharapkan, tidak ada cara bagiku kalah dari monster goreng kecil yang muncul di hutan ini. Aku hanya mengalahkan Slime dan huge Ghost Rabbits, tetapi hanya dengan bertemu dengan huge Ghost Rabbits, Harukara panik.

“Kalau begitu, bisakah kita makan siang? Aku membawa sandwich. ” (Azusa)

Itu adalah sandwich yang kubuat ketika bangun pagi-pagi.

"Terima kasih banyak! Namun, karena Master yang menjagaku, tolong biarkan aku memasak di sini juga! ” (Harukara)

Ketika dia mengatakan itu, Harukara mengeluarkan jaring dan sesuatu yang mirip dengan apa yang mereka sebut lampu alkohol di Jepang. Entah bagaimana, aku ingat eksperimen sains yang kulakukan sejak lama.

Dia meletakkan batu datar di atas lampu itu. Apakah itu sesuatu yang mirip dengan peralatan barbeque sederhana?

“Pada hari-hari ketika aku mengumpulkan jamur, aku suka memanggang jamur yang bisa dimakan seperti ini! Kebetulan, ada sungai kecil di sana jadi aku bisa mencuci kotoran dari jamur, dan kondisi lokasi ini adalah yang terbaik! " (Harukara)

" Jamur? Pastinya, kelihatannya enak, tapi jangan tambahkan yang beracun. ” (Azusa)

Harukara memukul dadanya dengan sekuat tenaga.

“Jangan khawatir! Pengetahuanku tentang jamur itu sempurna! ” (Harukara)

Aku tidak tentang pengetahuan harukara soal jamu, jadi aku percaya padanya. Sambil memanggang jamur, kami makan sandwich yang aku bawa dan menunggu.

“Oh, si kecil sudah dipanggang!” (Harukara)

Kemudian karena alasan tertentu, Harukara mengeluarkan wadah berisi saus hitam.

“Ini saus yang disebut Elvin. Karena ini adalah saus biasa yang ditemukan di piring para elf, mereka mendasarkan namanya pada elf. “ (Harukara)

Aku mengaduknya di atas jamur panggang. Kemudian, jamur itu membuat suara mendesis, yang tentunya merangsang selera makanku. Oh, bau ini, ini mirip dengan kecap?

“Elvin dibuat dengan memfermentasi beberapa jenis kacang. Aku merasa ini harus dimakan oleh orang-orang di semua dunia— ” (Harukara)

Seperti yang diduga, itu sejenis kecap! Cara memakannya dengan menusuk jamur panggang dengan menggunaka jgarpu. Karena panas, aku masukkan ke dalam mulutku setelah meniupnya -

“Uwaaa! Ini enak! ” (Azusa)

Simple is best!! Itu yang terbaik! Juga, Elvin memiliki rasa seperti kecap. Baunya lebih busuk dibandingkan dengan kecap, tetapi itu juga tergantung pada teknik fermentasinya.

 “Aah, sake! Jika aku punya sake, aku tidak bisa berkata apa-apa! ” (Azusa)

 Mengapa, sekarang, tidak ada sake! aku ingin mengatakan itu. Kebetulan, ada minuman beralkohol yang mirip dengan sake di dunia ini.

 “Kalau begitu, silakan makan lebih banyak! Masing-masing memiliki tekstur yang berbeda! ” (Harukara)

Tanpa diduga, kami memutuskan untuk mengadakan pesta jamur di tengah hutan.


No comments:

Post a Comment